Pagi Matahariku

Yahoo Mobile Developer Award (YMDA) 2009 Indonesia.

Posted on: Minggu, Mei 17, 2009

Info Teknologi – Rantauget

VIVAnews – Akhirnya Yahoo memilih Rafeequl sebagai pemenang ‘Best Show’ dalam ajang kompetisi developer aplikasi mobile Yahoo Mobile Developer Award (YMDA) 2009 Indonesia.

“Kami berdiskusi dengan sangat alot untuk menentukan pemenang Best Show,” ujar Mathias Kunze, Managing Director Yahoo Mobile Asia PAcific pada acara grand final YMDA di Plaza Senayan Jakarta Sabtu 16 Mei 2009.

Menurut Mathias, aplikasi-aplikasi yang ditawarkan oleh para developer sangat kreatif dan berkualitas, sehingga para juri kesulitan untuk memilih pemenang.

Rafeequl atau akrab dipanggil VCool, adalah seorang web developer pecinta sepakbola berusia 23 tahun, yang membuat aplikasi bertitel ‘Lapangan Hijau’. Aplikasi ini dibuat Rafeeq untuk salah satu sponsor YMDA, yakni portal berita VIVAnews.

Mathias menerangkan, tim juri yang juga dianggotai oleh musisi dari grup band Slank, Abdee Negara, berdebat hingga 30 menit sebelum akhirnya memilih aplikasi besutan Rafeeql.

Aplikasi ini adalah aplikasi untuk memantau perkembangan kompetisi sepak bola nasional, Indonesia Soccer Liege, melalui telepon selular. ‘Lapangan Hijau’ menawarkan tool jadwal pertandingan, live score (hasil pertandingan terupdate), pengingat jadwal pertandingan berbasis SMS, dan tool komentar di jejaring sosial Facebook.

Rafeeq menyisihkan empat finalis lain yaitu tim Flyer, tim Watanuki, tim Blue Room, dan tim Satisale. Keempat finalis itu adalah tim yang sebelumnnya telah memenangkan hadiah sebesar US$ 10 ribu karena aplikasi buatan mereka dipilih oleh empat sponsor YMDA lainnya, yakni Bank Negara Indonesia, Excelcomindo Pratama (XL), Code Jawa, dan Yamaha.

Sementara Rafeeq sendiri memenangkan hadiah total senilai US$ 20 ribu, dan aplikasinya akan dikembangkan untuk mendukung layanan konten-konten berita liga sepakbola nasional dari VIVAnews dan grup VIVA, bagi para pecinta sepakbola di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Yang Mampir

  • 45,121
%d blogger menyukai ini: