Pagi Matahariku

MU tantang Indonesia

Posted on: Sabtu, Mei 16, 2009

Kabar Sweeru -Rantauget 

Macau | SURYA Online-Tim raksasa Liga Premiership, Manchester United (MU) memastikan akan berkunjung ke Indonesia dan melakukan pertandingan persahabatan di Jakarta, 24 Juli 2009. Kepastian itu disampaikan Ketua Eksekutif MU David Gill setelah membuka pameran ‘Manchester United Experience’ di Venetian Macao Resort-Hotel, Rabu (14/1).

Di Indonesia, menurut berita di situs resmi klub, pasukan Alex Ferguson ini akan menghadapi salah satu tim Liga Super Indonesia di stadion Gelora Bung Karno, 24 Juli 2009.

Pertandingan di Jakarta ini merupakan bagian dari tur dan persiapan tim berjuluk Red Devils tersebut menghadapi musim 2009-2010. Ini merupakan tur kelima MU ke Asia dalam satu dekade terakhir.
ProEvents, event organizer yang ditunjuk tim yang bermarkas di Old Trafford itu menjadwalkan seluruh anggota tim berangkat dari Manchester, 16 Juli untuk menuju China. Dari sana, mereka akan bertanding di ibukota Korea Selatan, Seoul, 20 Juli.

Lokasi, tanggal, dan lawan di pertandingan di kedua negara ini akan ditentukan kemudian. Setelah bertanding di Jakarta, empat hari kemudian, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan mengakhiri tur di Shah Alam Stadium atau Stadion Bukit Jalil untuk melawan tim Malaysia, 26 Juli 2009.

“Tur kami ke Asia selalu spesial. Atmosfer penontonnya benar-benar luar biasa dan ini kesempatan hebat untuk memberikan kesempatan melihat pahlawan-pahlawan mereka beraksi di negara mereka,” terang Gill. “Tur ini akan mengunjungi tempat baru, seperti Malaysia dan Indonesia. Di Indonesia kami akan menjalani satu pertandingan.”

Dengan penduduk lebih dari 200 juta orang, keputusan memasukkan Indonesia dalam tur itu menurut mereka adalah keputusan sangat tepat.

Manajer MU Alex Ferguson menyambut baik tur ke Indonesia itu. “Indonesia akan menjadi pengalaman baru bagi kami, dan ini salah satu yang sangat kami nantikan,” terang orang Skotlandia ini.

Klub paling populer di dunia menurut laporan 2008 Barclays Global Fans Report ini adalah juara bertahan Liga Premiership, juara bertahan Liga Champions, serta juara Piala Dunia Antarklub 2008. “Akan sangat menyenangkan bisa memperkenalkan Manchester United di Jakarta, di mana penggemar dari Indonesia akan bisa menyaksikan Red Devils secara langsung untuk pertama kalinya,” ungkap Paul J Kam, Ketua ProEvents.

MU terakhir bertanding di Asia Desember lalu, ketika mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub di Jepang. MU pernah datang ke Indonesia pada tahun 1970-an. Ketika itu, MU bersama klub Belanda Ajax Amsterdam, dan tim nasional Indonesia melakukan pertandingan segitiga di Gelora Bung Karno. Anjas Asmara dkk berhasil menahan MU 0-0 pada pertandingan 1 Juni 1975 tersebut.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Andi Darussalam Tabusala menyambut gembira rencana kunjungan MU ke Indonesia. Ia berharap Setan Merah (julukan MU) datang dengan kekuatan penuh, sehingga bisa menyedot banyak pecinta sepak bola di tanah air. “Saya sudah dengar rencana itu. Ini kabar bagus dan diharapkan kedatangan MU bisa memberi pelajaran bagi kita,” kata Andi menjawab Surya, Rabu (14/1).

Manajer Tim Nasional Indonesia ini mengaku belum tahu MU bakal dihadapkan dengan tim mana di Indonesia. “Itu nanti diurusi pihak sponsor, tetapi kami senang menjadi bagian salah satu negara yang menjadi tujuan MU dalam turnya ke Asia,” katanya.
Direktur Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) menuturkan, MU nanti bakal tampil di Stadion Utama Bung Karno, Jakarta. mu/van/fat

 Terkait tiket pertandingan, panitia akan melepas sebanyak 65 ribu lembar tiket untuk dijual. Metode penjualannya menggunakan cara pemesanan. Tidak ada penjualan tiket pada saat hari-H pertandingan. Mengenai, kapan masyarakat sudah bisa memesan tiket, akan dimumukan kemudian.

Harga tiket

VVIP : Rp3.500.000
VIP Barat : Rp1.500.000
VIP Timur : Rp 1.000.000
Kategori I : Rp 400.000
Kategori II : Rp250.000
Kategori III : Rp100.000

Info : Ibu Ais ( Organizing Committee MU Tour Asia 2009 Indonesia)
Tel: 021 95204721
08567996764

1 Response to "MU tantang Indonesia"

mahalllllllll, gw pengen nontonnnnnnnn, pake kartu sakti bisa ga yaaaaaa……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Yang Mampir

  • 45,121
%d blogger menyukai ini: