Pagi Matahariku

PRABOWO VERSUS BIN

Posted on: Minggu, Mei 3, 2009

Kabar Sweeru – Rantauget

“Kami menolak Prabowo masuk dalam capres, karena tokoh prabowo berkaitan dengan kasus penghilangan orang secara paksa,” ucapan inilah yang terlontar dari Staf Ahli BIN, Soeprapto, dalam rapat dengan Pansus penghilangan orang secara paksa di Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (30/4/2009).

Dalam rapat pansus yang berlangsung di Gedung DPR, BIN mengungkapkan, kasus penghilangan orang secara paksa pada Orde Baru merupakan skenario perorangan dan bukan negara. Ditegaskannya, pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan penghilangan orang secara paksa.

Wacana ini mencuat karena BIN menganggap Prabowo  aktor dibalik banyaknya orang hilang dima sa orde baru, namun saat pansus mendesak BIN untuk memberikan data akurat bahwa penghilangan orang secara paksa bukanlah kebijakan negara,namun sungguh disayangkan desakan pansus ini belum bisa dipenuhi oleh BIN.

Dalam rapat tersebut, tak satupun menteri atau petinggi TNI yang datang dan hanya diwakili saja. Pansus merasa kecewa dan menuding pemerintah tidak serius menangani kasus penghilangan orang secara paksa.

sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Yang Mampir

  • 45,121
%d blogger menyukai ini: