Pagi Matahariku

UPI akan Pindai 12 Juta Lembar Jawaban Ujian Nasional 2009

Posted on: Minggu, April 19, 2009

Kabar sweeru – Rantauget

12 OpScan Siap Pindai 12 Juta Lembar Jawab Ujian Nasional

lmbar-ujianJakarta – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyiapkan 12 OpScan untuk memindai lebih dari 12 juta Lembar Jawab Ujian Nasional (LJUN) siswa SMA dan MA se-Jawa Barat. Targetnya, dalam 14 hari pemindaian selesai.

Ditemui saat persiapan melakukan proses scanning LJUN siswa SMA dan MA se Jabar, Dr Munir, M.IT, Ketua Pelaksana Pemindaian LJUN menjelaskan bahwa pihaknya benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya ujian nasional yang akan dimulai besok, Senin (20/4/2009).

“Kami ditunjuk oleh Diknas untuk melakukan scanning LJUN siswa SMA dan MA se-Jabar. Ada sekitar 230 ribu peserta ujian dan ada 6 mata pelajaran yang diujikan. Jadi ada sekitar lebih dari 12 juta lembar LJUN yang akan kami pindai,” ujarnya kepada detikINET, Minggu (19/4/2009) siang.

Pantauan detikINET, tim dari UPI benar-benar mempersiapkannya secara detail. Mulai dari proses datangnya dokumen hingga area-area yang tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang. Tak hanya itu, satu unit server HP Proliant ML350 dan aplikasi juga disiapkan.

“Kita persiapkan segala sesuatunya. Karena ini berkaitan dengan masa depan siswa yang ditentukan dalam ujian nasional. Dan ini adalah yang pertama kali kami lakukan,” papar pria yang juga menjabat sebagai direktur Direktorat TIK UPI ini.

Munir menjelaskan, kemampuan mesin scan tersebut adalah 3 ribu lembar LJUN dalam satu jam. “Kita akan bekerja selama 24 jam penuh. Normalnya jika tidak ada masalah, 3 ribu LJUN bisa discan dalam 1 jam. Tapi jika ada LJUN yang tidak bisa di-scan atau rusak akan kita proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber berita :Detikinet dan kOmpas

Baca juga :

1.Pengawasan Ujian tahun ini akan sangat ketat
2.Standar kelulusan tahun 2009 5,5 orang tua ketar-ketir
3.Soal Ujian Nasional Diindikasikan telah bocor

2 Tanggapan to "UPI akan Pindai 12 Juta Lembar Jawaban Ujian Nasional 2009"

hehe mampir ka Rantau

Makasih nih bung Ino.. saya mampir juga deh ke blogspotnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Yang Mampir

  • 45,121
%d blogger menyukai ini: